Subscribe:

Senin, 12 Desember 2011

Pribadi dan Organisasi

Masih seputar LKMM pra TD, salah satu materi yang disampaikan adalah Pribadi dan Organisasi. Mungkin anda bertanya-tanya sama seperti saya saat mendapatkan materi ini, apa hubungan dari pribadi dan organisasi, berikut kita akan membahasnya :
Organisasi adalah suatu kelompok manusia yang bekerjasama dalam satu misi dengan tujuan yang sama satu dengan yang lain.
Sebenarnya mengapa sih kita harus berorganisasi, dan apa manfaatnya buat kita?? Mungkin anda pernah bertanya-tanya tentang hal tersebut. Sebenrnya tidak ada yang mengharuskan anda untuk mengikuti organisasi, itu semua kembali kepada diri anda pribadi. Menjawab pertanyaan, mengapa harus berorganisasi, kita sebagai mahluk sosial membutuhkan bantuan dari orang lain, dengan berorganisasi kita akan membuka link seluas-luasnya selain itu organisasi sebagai wadah aktualisasi diri. Sedangkan manfaat utamanya adalah membuat diri menjadi lebih peka terhadap lingkungan sekitar, kita juga bisa belajar hidup dari organisasi, karena organisasi mengajarkan tanggung jawab kepada kita.

Macam-macam organisasi : 
1. Organisasi Sosial 
Organisasi sosial adalah perkumpulan orang yang dibentuk oleh masyarakat dalam bentuk perkumpulan sosial baik yang berbadan hukum maupun yang tidak berbadan hukum.
2. Organisasi Niaga 
Organisasi niaga ini adalah salah satu organisasi yang tujuannya untuk memperoleh keuntungan
3. Organisasi Sekolah
Organisasi sekolah adalah organisasi yang berada atau bernaung disekolah.

Organisasi memiliki visi dan misi, struktur organisasi, atribut, aturan.

Nah sekarang apakah hubungan dari pribadi dan organisasi??
Hubungannya terletak pada sudut pandang kita terhadap organisasi, cara kita berorganisasi, dan sikap kita sebelum dan setelah berorganisasi. Tinggal bagaimana anda menyikapi organisasi sendiri. Sudah siapkah anda untuk berkontribusi??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar