Subscribe:

Selasa, 20 Desember 2011

Jatuh Cinta Membangkitkan Semangat

Bicara tentang jatuh cinta, pasti anda semua pernah mengalami perasaan ini. Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Terkadang orang tidak menyadari bahwa ia sedang jatuh cinta. Mereka terlalu hanyut dalam buaian asmara.
Tanda-tanda orang lagi jatuh cinta adalah perasaannya selalu bahagia, emosinya meledak-ledak, apabila jauh dari seseorang yang dicintai, selalu merasa rindu, dan apabila ingin berjumpa dengan seseorang yang dicintai, ingin selalu tampil semenarik mungkin, yang selalu ada dihati dan fikiran  orang yang sedang jatuh cinta adalah seseorang yang ia cintai, bahkan orang yang sedang dimabuk cinta sering melamun dan tidak konsentrasi. Hal ini tentu saja tidak baik, karena seharusnya dengan adanya cinta yang tumbuh dihati kita, kita dapat lebih termotivasi dan lebih bersemangat menjalankan aktifitas.
Ayah saya pernah berkata, "Jatuh cinta itu wajar, tapi harus realistis. Apabila kamu sedang jatuh cinta, jadikan itu sebuah motivasi, semangat untuk belajar". Dari kata-kata ayah saya, saya belajar menjadikan perasaan menggebu-gebu tersebut menjadi sebuah motivasi, bukannya untuk dibuat melamun, buang-buang waktu dan tidak bermanfaat. Sesungguhnya hal ini sangat manjur, orang yang sedang dimabuk cinta, ingin seolah-olah tampil sebaik mungkin didepan orang yang yang dicintai, ingin mengeksplor kelebihan yang dimiliki, dengan demikian, semangat untuk belajar (bagi pelajar) akan tumbuh dengan sendirinya, demi menunjukkan yang terbaik buat yang terkasih.
Saat anda jatuh cinta, ambillah energi yang positif dari perasaan tersebut. Hidup ini indah, seindah cinta yang bersemi dihati kita, dan perasaan cinta akan selalu hadir pada setiap insan, jadi janganlah bersikap konyol, membuang-buang waktu tanpa ada manfaatnya, bersikaplah realistis dalam menghadapi cinta, niscaya anda akan mendapatkan sesuatu yang lebih indah, melebihi indahnya kejolak perasaan cinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar