Subscribe:

Kamis, 22 Desember 2011

Hewanpun Bisa Bersahabat ??




Jika anda melihat foto diatas, apakah yang anda rasakan??
Tidakkah anda merasa kagum?? Bahkan hewan saja bisa bersahabat, itu menandakan ada kasih sayang diantara mereka.
Jujur saat melihat foto tersebut saya kaget dan bertanya-tanya "kok bisa ya????, bahkan manusia saja lagi tren tengkar dengan orang-orang terdekat, ini kok malah para hewan yang lagi asik-asiknya bersahabat".
Seperti yang kita ketahui kucing dan tikus bagai minyak dan air yang tidak dapat disatukan, namun foto diatas memberikan gambaran yang berbeda. Bahkan sesuatu yang tidak terduga, yang kita anggap ke 2 hewan tersebut tidak akan rukun, ternyata bisa rukun juga. Hal ini jelas teguran keras buat kita para manusia. Kita diberi akal, diberi rasa kasih dan sayang, gunanya untuk saling mengasihi satu sama lain, bukan untuk saling menyakiti. Namun pada kenyataannya, kita para manusia lebing sering menuruti emosi sesaat, alhasil kita jadi berselisih hingga bermusuhan dengan sesama manusia, dengan orang-orang yang kita sayangi. Tidakkah anda merasa miris?? Hewan saja bisa mencontohkan kebaikan, kenapa manusianya yang diberi Tuhan keistimewaan lebih tidak mencontohkan tindakan yang baik.
Meskipun foto tersebut hanyalah foto persahabatan antara hewan, namun dari foto tersebut kita dapat mengambil pembelajaran. Persahabatan itu indah. Janganlah kita manusia saling menyakiti. Isilah hidup anda dengan saling berbagi dan mengasihi satu sama lain, sehingga hidup terasa lebih indah dan damai. Bukankah hidup tenang dan damai adalah dambaan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar