Subscribe:

Selasa, 20 Desember 2011

Character and Image Building

Jum'at minggu lalu, tepatnya tanggal 16 Desember 2011, mata kuliah Ketrampilan Interpersonal mengundang dosen tamu, yakni miss Agatha untuk memberikan pembelajaran tentang Character and  Image Building.
Begitu mendengar tema mata kuliah tersebut, saya langsung berminat untuk mengikuti kuliah bersama yang diadakan di kelas 103-104 kampus Sistem Informasi ITS, pada pukul 9.30 WIB.
Seperti yang saya bayangkan, suasana kelas begitut menyenangkan, terlebih saya dapat melihat teman-teman berpakaian bak eksekutif muda, sungguh sangat langkah. Ya, tentu saja kami ingin menyuguhkan yang terbaik saat mengikuti mata kuliah bersama tersebut, karena tentunya kami ingin mempersiapkan diri tentang bagaimana cara menunjukkan jati diri kami melalui cara berpakaian, cara berkomunikasi, dan segala tata cara yang baik untuk menunjang karir kami dan penilaian orang kedepannya.
Miss Agatha menjelaskan berbagai tips agar kelak kami dapat membangun citra yang baik, dan berpenampilan yang oke, untuk menunjang cita-cita dan untuk memperlihatkan jati diri kita yang baik.
Banyak sekali yang beliau sampaikan, mulai dari cara berpakaian yang baik, misal untuk cowok pemakaian dasi apabila baju putih polos, hindari pemakaian dasi hitam polos, sebaiknya yang bewarna cerah. Untuk cewek, bagi yang mengenakan rok pendek, apabila bulu kakinya panjang-panjang, sebaiknya mengenakan stoking untuk menutupi agar lebih sedap dipandang.
Miss Agatha juga menjelaskan bagaimana cara duduk, cara berdiri, cara membawa tas, hingga cara tersenyum yang baik dan elegan.
Sejujurnya, pembelajaran ini sangat perlu dan bermanfaat. Tentu saja karena tidak dipungkiri, setiap orang akan menilai orang dari kulit luarnya dulu, baru menyinggung sifat. Untuk itu, apabila kita berpenampilan baik dan elegan, orang akan menilai kita baik juga, dan sebaliknya. Jadi, citrakanlah diri anda sebaik mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar