Subscribe:

Minggu, 18 Desember 2011

Holiday :D

Libur mau tiba, libur mau tiba, hatiku gembira..
Mungkin nyanyian tersebut telah menggambarkan suasana hati kita, terutama bagi anak kuliahan nih, tugas berjibun, UAS, pokoknya akhir-akhir semester gini gak ada waktu buat istirahat. Sehingga banyak yang telah menanti libur akhir semesteran. Bahkan kebanyakan dari kita sudah merancang akan menghabiskan liburan kemana.
Tapi ada juga yang bingung, gak tau mau ngapain, belum ada rencana khusus saat menghabiskan liburan, dan tidak memiliki banyak dana untuk berwisata. Jangan khawatir, disini saya akan sedikit merekomendasikan tempat-tempat wisata yang asik dan terjangkau untuk dikunjungi, khususnya di Surabaya dan sekitar :)

1. Kalau temen-temen ingin berpetualang, saya rekomendasikan berwisata ke Gunung Bromo. Panorama yang disuguhkan membuat hati damai. Tapi jangan lupa bawa jaket yang tebel ya temen-temen, dijamin bakal menggigil.

2. Ingin bermain-main ditempat permainan? Saya rekomendasikan Jatim Park dan BNS di Batu, Malang; WBL di Lamongan; dan yang paling deket di Taman Remaja Surabaya. Banyak wahana yang dapat temen-ten kunjungi dan nikmati disana.


3. Ingin melihat macam-macam hewan? Temen-temen bisa kunjungi Kebun Binatang Surabaya, Batu secret Zoo Malang, dan Taman Safari Prigen,Pasuruan. Temen-temen bisa rasakan sensasi yang diberikan di tempat-tempat tersebut.

4. Jika temen-temen hanya ingin merasakan suasana yang berbeda, jenuh dengan suasana Surabaya yang panas, temen-temen bisa menyewa tempat didaerah Songgoriti Malang. Suasana disana cukup sejuk, dekat dengan pasar dan wisata Songgoriti, juga sewa villa disana relatif murah. Temen-temen bisa menghabiskan waktu disana, berjalan-jalan didaerah sekitar sudah cukup menyenangkan, tanpa harus berpergian lagi, ini menurut pengalaman saya.

5. Jika temen-temen hanya ingin menghabiskan waktu di Surabaya, temen-temen bisa kunjungi taman-taman yang ada di Surabaya, seperti taman Bungkul yang setiap paginya ramai dengan aktifitas berolahraga, Kebun Bibit yang ramai dikunjungi adek-adek kecil, dan taman Mangrove yang sangat indah panoramanya. Temen-temen yang suka berbelanja tidak perlu khawatir, di Surabaya banyak sekali di bangun Mall-mall besar yang dapat memuaskan hasrst belanja temen-temen. Dan jika temen-temen ingin berolahraga sembari rekreasi, saya rekomendasikan mengunjungi wisata air Ciputra, pasti gak akan rugi mengunjungi wisata tersebut.






Demikian rekomendasi dari saya. Pesan dari saya, saat liburan temen-temen jangan hanya memikirka senang-senangnya saja, jadikan aktivitas temen-temen bermanfaat bagi kehidupan temen-temen. Tetap semangat dan penuh tantangan! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar