Subscribe:

Minggu, 18 Desember 2011

Jejaring Sosial

Jaman sekarang teknologi sudah canggih, semua orang pada memanfaatkan kecanggihannya. Terlebih dalam media jejaring sosial. FB, Twitter, YM, sudah tidak asing lagi bagi kita. Manfaat yang ditawarkan membuat orang menggemarinya, dari anak-anak hingga orang dewasa. Maklum saja, dari jejaring sosial tersebut kita dapat berkomunikasi dengan teman-teman nan jauh disana dan kita dapat menjalin pertemanan dengan orang-orang baru yang belum kita kenal.
Tidak hanya sebatas itu, dari jejaring sosial kita dapat berbagi informasi, kita juga dapat berbisnis, sehingga kegunaannya memang begitu besar.
Namun tidak sedikit pula orang-orang yang menyalagunakan kegunaannya, sehingga terjadi pro dan kontra keberadaan jejaring sosial seperti FB, Twitter, dsb. Sehingga banyak orang tua yang melarang anaknya menggunakan jejaring sosial tersebut.
Memang tidak salah para orang tua yang melarang anaknya untuk bermain FB, Twitter, dsb. Mengapa saya kata demikian? karena dengan begitu anak dibawah umur tidak terpengaruh dengan hal-hal yang negatif. Anak-anak cenderung meniru kegiatan-kegiatan yang mereka lihat, sehingga akan menjadi masalah apabila anak dibawah umur bebas mengakses internet seperti yang terjadi pada jaman sekarang.
Untuk itu perlulah adanya kesadaran bagi kita untuk menggunakan jejaring sosial pada tempatnya. Berilah contoh yang baik, agar dapat menjadi panutan yang baik pula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar